Rakor Pangan Bersama Mendes dan Kepala Daerah, Mentan: Tahun Depan Nggak Ada Lagi Beras Selundupan

By Admin

Rakor Pangan Menteri Pertanian dan Menteri Desa (Foto: Humas Kementan) 

nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Arman Sulaiman dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Eko Putro Sandojo menggelar rakor pangan bersama kepala daerah lainnya. Rapat ini membahas lumbung pangan di Perbatasan.

Rapat ini digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan yang dimulai pukul 09.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Mentan Amran dan dihadiri Eko Putro dan beberapa kepala daerah. 

"Membangun dari pinggiran itu adalah arahan presiden mulai tahun ini dan depan jalur tikus itu digunakan tapi dari Indonesia ke negara lain, misal Kepri, tahun depan nggak ada lagi beras masuk selundupan dari negara tetangga tapi tahun depan beras organik masuk. Kami baru ekspor ke Belgia, Amerika itu harganya mahal," kata Amran, di kantornya, Jl Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2016). 

Turut hadir dalam rapat ini bupati dan walikota daerah perbatasan darat dan laut serta SKPD lingkup Kementan di provinsi daerah perbatasan. 

Rapat juga dihadiri Asisten Teritorial (Aster) Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak dan perwakilan Kemenko bidang Perekonomian dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).(b/mk)